Selasa, 19 April 2016

3 Tips Memilih Daging Ayam Yang Segar dan Bebas Formalin

Posted By: Irrafeisal - 20.25.00
Print Friendly and PDF
|
Masih belum bisa membedakan daging ayam yang segar dan tanpa formalin? Tenang bun! Kita punya 3 tips memilih daging ayam yang segar dan bebas formalin dbawah ini :) Yuk simak!

1. Memperhatikan Warna Tampilan Ayam
Cara memilih daging ayam yang pertama yaitu dengan memperhatikan warna daging tersebut. Daging ayam yang segar berwarna putih keabu-abuan dan terlihat cerah tapi bukan mengkilap, jika daging ayam berwarna pucat dan kebiru- biruan sebaiknya jangan dipilih.

Warna ayam yang cenderung mengkilap dan memar, sudah dipastikan ayam tersebut tidak segar dan berformalin. Ciri ayam yang berformalin juga sangat mudah lihat saja apakah daging ayam tersebut di hinggapi lalat atau tidak.

2. Memperhatikan Tekstur Daging Ayam
Sebelum memutuskan membeli ayam, kenali dulu tekstur ayam. Saat memilih daging ayam yang bebas formalin. Anda bisa mengenalinya dengan menekan lembut daging ayam potong. Ayam segar bebas formalin memiliki tekstur yang kesat dan tidak licin. Begitu juga dengan dagingnya akan terasa kenyal cenderung empuk ketika ditekan. Pasalnya daging yang sudah bercampur formalin akan terasa sangat kenyal.

3. Memperhatikan Aroma Daging Ayam
Selain memperhatikan warna dan tekturnya, daging ayam yang segar dan bebas formalin juga bisa diperhatikan dengan aroma atau bau daging ayam tersebut. Daging ayam segar sudah seharusnya memiliki aroma daging segar. Sedangkan ayam berformalin memiliki bau khas formalin yang seperti bau bahan kimia.

Jadi apabila menjumpai ayam dengan penampilan yang bagus, namun baunya terasa aneh, segera urungkan niat Anda untuk membeli.




Dari berbagai sumber



Get free daily email updates!

Follow us!

About Irrafeisal

“Jika Diluar Sana Orang Menganggap Diri Kita Tidak Baik, Ingatlah Satu hal Bahwa Langit Tidak Perlu Menjelaskan Bahwa Dia Tinggi” .

1 komentar:

  1. Thanks for this critical post. It is a beautiful and informative post that I get from your website.
    Its great job and it will be good if you continue this kind of post on your site.
    Smo Services in Delhi

    BalasHapus

Translate Your Language

guest


close

Customer Testimonials


Flag Counter

Flag Counter

Follow Us on Facebook

tabel



free hit counter

share

jam

FWS

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy